Selasa, 15 Februari 2011

musik dan buku.


Sebenarnya untuk postingan ini saya hendak membuat sebuah tulisan yang panjang mengenai Musik dan Buku, karena dua hal tersebut yang paling menghabiskan tempat di kamar saya sejak dulu.
Bahasannya sendiri inginnya di buat panjang lebar, serta menyentuh aspek-aspek yang jarang disentuh ketika membuat blog singkat.
maksudnya biar terkesan empiris gituh.
Maksudnya juga sembari saya melatih kemampuan menulis saya, sekaligus kemampuan saya dalam membuat ilustrasi yang mendukung tulisan (seperti yang di majalah dan koran2).
Tapi apadaya, setelah sekian lama tak di sentuh-sentuh, dan setiap kali melihat postingan ini kok tak ada ide yang muncul, ketika meluangkan waktu khusus untuk memikirkan tulisan ini- malah terasa ada pressure.

Dalam kondisi buntu tersebut, saya melihat gambar aslinya dalam buku sketsa saya, dan baru ngeh lagi kalo disampingnya ada tulisan tangan saya untuk caption yang dulu maksudnya sekedar untuk menuh-menuhin bidang gambar aja
Ya sudah, ini saja yang di ketik ulang.  
Problem solve!


Musik dan buku. 
CD dan membaca. 
Saya sangat suka mendengarkan musik sejak kecil. Bermain gitar, dan sekarang bisa menciptakan beberapa lagu. teringat dulu ketika kecil mendengarkan lagu dari radio, merekamnya dalam kaset kosong, atau kadang-kadang kaset asli ditimpa demi merekam lagu favorit dari radio. 
Saya dulu nge-band. sekarang solo. 

Saya suka membaca buku. Uang saya kebanyakan dihabiskan untuk beli buku. Saat banyak buku - buku bagus yang terbit dipasaran, saat membelinya timbul rasa ragu: "ini buang - buang uang ngga ya?"
tapi tidak. karena saya bercita-cita membuat perpustakaan. 
-12/102/2011-
(*diketik ulang. note pada sketsa diatas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar