Minggu, 11 Maret 2012

sepupu saya yang berumur 9 tahun minta diajari potoshop setelah  melihat saya menyelesaikan pekerjaan ilustrasi di software itu. Dia bilang ingin menggambar pemain2 bola favoritnya.  
Saya lalu mengajarinya men-tursir menggunakan pen tool -yaitu men-tracing garis-garis yang terlihat pada foto2 koleksi yg ingin diolah sehingga nanti hasilnya menjadi semacam line art. 
Teknik ini kurang lebih sama prinsip dan hasilnya seperti sketsa garis tunggal (mono line), yg biasa dilakukan manual/dengan tangan.
 

 Awalnya saya cukup terganggu karena ketika sedang bekerja di interupsi terus-menerus/ bertanya sana-sini. Namun setelah jalan sepuluh menit dia tampak anteng di depan layar monitor- lalu saya intip dan cukup surprise dengan hasilnya.
 

saya berharap dia menggambar lebih banyak lagi, sehingga nanti bisa saya pajang lagi di sini
 
 karya_Raja Prawira '2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar